Langganan

1.000 Pelaku UMKM Deklarasi Dukung Respati-Astrid di Pilkada Solo 2024

by Kurniawan  - Espos.id Solopos  -  Rabu, 2 Oktober 2024 - 15:45 WIB

ESPOS.ID - Pasangan Cawali-Cawawali Solo nomor urut 2, Respati Ardi-Astrid Widayani, menerima deklarasi dukungan dari pelaku UMKM, Selasa (1/10/2024) malam. (Espos/Kurniawan)

Esposin, SOLO — Pasangan Cawali-Cawawali nomor urut 2 di Pilkada Solo 2024, Respati Ardi-Astrid Widayani, kembali mendapatkan tambahan dukungan dari elemen masyarakat Kota Bengawan. Kali ini para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang menyatakan dukungan kepada pasangan tersebut.

Acara bertajuk Deklarasi 1.000 UMKM Mendukung Respati-Astrid digeber di Wisma Batari Jl Slamet Riyadi Solo, Selasa (1/10/2024) malam. Deklarasi dukungan disampaikan perwakilan pelaku UMKM di hadapan Respati-Astrid dan sejumlah anggota Tim Pemenangan Respati-Astrid.

Advertisement

Dalam kesempatan itu Respati menyatakan komitmennya terus menggelar banyak event di Solo bila terpilih sebagai Wali Kota Solo. Dengan banyaknya event, diharapkan dapat membawa multiplier effects bagi pelaku UMKM. Hal itu seperti yang terjadi selama kepemimpinan Gibran Rakabuming Raka sebagai Wali Kota Solo.

“Respati-Astrid bersama pemerintahan Prabowo-Gibran akan memastikan jualan Bapak-Ibu ramai terus. Prabowo-Gibran bersama Respati-Astrid memastikan harga-harga bahan pokok tetap stabil. Ketika terpilih nanti, Respati-Astrid menjadi milik warga Solo, bukan satu kelompok saja,” ujar dia.

Advertisement

Respati mengakui peran sentral para pelaku UMKM di Kota Bengawan. Mereka dinilai sebagai pejuang lapangan kerja. Mereka juga tulang punggung keluarga. Sehingga Respati akan memastikan para pelaku UMKM itu mendapatkan ruang dan kesempatan berjualan dan terus berkembang.

“Kami berdua, punya tanggung jawab yang besar untuk mendatangkan event-event besar agar tamu-tamu dari luar semakin banyak yang ke Solo. Kami mohon doa restu kepada warga Solo agar diberi kemampuan untuk memimpin kota ke depan. Kami juga doakan Bapak-Ibu sehat semua,” papar dia.

Advertisement

Sementara itu perwakilan para pelaku UMKM dari berbagai kelurahan dan komunitas menyatakan dukungan kepada Respati-Astrid. Pernyataan sikap itu mereka sampaikan setelah mempertimbangkan rekam jejak, sepak terjang, kepribadian dan kontribusi pasangan calon, bagi masyarakat Solo.

ngan melihat dan mempertimbangkan rekam jejak, kepribadian dan kontribusi Paslon, kami bertekad mendedikasikan diri, mendorong, mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Respati- Astrid untuk maju dan mencalonkan diri sebagai Wali Kota dan Wawali Solo 2024,” kata mereka.(Kurniawan)

Advertisement
Suharsih - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif