by Chelin Indra Sushmita - Espos.id Solopos - Senin, 20 Januari 2020 - 15:55 WIB
Acara training ini digelar di Wiryowidagdo Ballroom, Kamis (16/1/2020) pukul 15.00–17.00 WIB. Materi training diberikan oleh Retno Wulandari selaku General Manager The Sunan Hotel Solo.
Dalam training tersebut generasi milenial yang besar di era Internet diharapkan membawa perubahan. Generasi ini bakal menjadi tenaga kerja yang akan mendominasi pasar 5-10 tahun lagi.
Oleh karena itu, untuk mempersiapkan segala tantangan di masa depan, perlu pembekalan yang matang kepada generasi milenial. Dimulai dari pengenalan terhadap karakter khusus dari generasi yang biasa disebut Generation Y atau disingkat Gen Y, yakni percaya diri, kreatif dan terkoneksi. Serta kebutuhan dan keinginan milenial di dunia profesional, khususnya di industri hospitality.
“Jumlah karyawan dari generasi milenial di The Sunan Hotel Solo sekitar 28% dari total karyawan,” jelas Retno Wulandari dalam siaran pers yang diterima Esposin, Senin (20/1/2020).
Sebelumnya, Department Head di The Sunan Hotel Solo juga telah dibekali materi yang sama. Training ini dilakukan guna menyamakan persepsi, kebiasaan, dan sudut pandang karyawan di The Sunan Hotel Solo.
“Diharapkan pemahaman-pemahaman ini nantinya akan meminimalisir hambatan saat bekerja yang disebabkan oleh perbedaan pandangan atau pendapat antara orang-orang dari generasi yang berbeda atau disebut generation gap,” sambung Retno Wulandari.