Langganan

2024, Pemkab Karanganyar Bangun Kantor Inspektorat dan Diskominfo  - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Indah Septiyaning Wardani  - Espos.id Solopos  -  Minggu, 3 Desember 2023 - 14:52 WIB

ESPOS.ID - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Bisnis Indonesia)

Esposin, KARANGANYAR-- Proyek pembangunan gedung perkantoran akan kembali dikerjakan Pemkab Karanganyar pada tahun anggaran 2024 mendatang.

Salah satunya proyek pembangunan kantor Inspektorat Daerah Karanganyar. Proyek tersebut diperkirakan menelan anggaran hingga Rp4,8 miliar.

Advertisement

Kepala Inspektorat Pemkab Karanganyar Zulfikar Hadid menuturkan saat ini dokumen persiapan lelang proyek pembangunan telah disiapkan. Proses lelang diharapkan akan dikerjakan pada akhir tahun ini.

Dengan demikian, peletakan pertama proyek pembangunan kantor Inspektorat bisa dimulai pada awal 2024.

"Seluruh dokumen pembangunan sudah siap. Kita akan membangun kantor yang lebih representatif," kata dia, Minggu (3/12/2023).

Advertisement

Dia mengatakan kantor Inspektorat sesuai grand design akan dibangun dua lantai. Kantor tersebut akan dibangun di bekas bangunan lama milik Dinas Pertanian dan Perikanan (Dispertan PP).

Sedangkan bekas bangunan kantor Inspektorat nantinya digunakan sebagai lokasi display produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Selain kantor Inspektorat, bersamaan dengan itu Pemkab juga akan membangun dua kantor lainnya. Yaitu kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) serta melanjutkan proyek pembangunan kantor Dinas Perhubungan (Dishub) tahap kedua.

Advertisement

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kurniadi Maulato mengatakan saat ini tengah memproses penghapusan aset bekas bangunan kantor Dispertan PP. Penghapusan aset dilakukan untuk mendukung proyek pembangunan Kantor Inspektorat di lahan tersebut.

"Sedang proses penghapusan aset. Dalam waktu dekat mudah-mudahan selesai," kata dia.

Advertisement
Ahmad Mufid Aryono - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif