Langganan

LPKSM kerap dibanjiri pengaduan dari konsumen - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Redaksi  - Espos.id Solopos  -  Rabu, 1 September 2010 - 21:56 WIB

ESPOS.ID - More than just publish.

Klaten (Espos)--Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat (LPKSM) sejak setahun terakhir diresmikan kerap dibanjiri pengaduan dari konsumen.

Ketua LPKSM Klaten, Gino mengatakan seratusan konsumen yang menjadi korban arogansi pengusaha pembiayaan atau finance mulai berani mengadukannya ke LPKSM.

Advertisement

Bahkan, lembaga yang menjadi amanat UU No 8/ 1999 tentang Perlindungan Konsumen tersebut telah membawa sejumlah kasus ke meja hijau baik diproses secara pidana maupun perdata.

“Rata-rata kasusnya ialah perampasan atau intimidasi yang dilakukan pengusaha finance kepada konsumen. Tiga di antaranya kini sedang dalam proses di persidangan,” tegas Gino kepada Espos di ruang kerjanya, Rabu (1/9).

asa

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Nadhiroh - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Kata Kunci : Dibanjiri Pengaduan LPKSM
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif