Tak Hanya AMI Awards, Abah Lala Raih 2 Penghargaan Bergengsi Lainnya Pada 2022

author
Jumat, 14 Oktober 2022 - 13:39 WIB
share
Tak Hanya AMI Awards, Abah Lala Raih 2 Penghargaan Bergengsi Lainnya Pada 2022
ESPOS.ID - Pencipta lagu Ojo Dibandingke, Abah Lala, menunjukkan sertifikat Hak Kekayaaan Intelektual (HAKI) yang diberikan Kementerian Hukum dan HAM di ruang studio yang ada di rumahnya, Rabu (24/8/2022). (Solopos.com/Nova Malinda)

Esposin, BOYOLALI -- Pencipta sekaligus penyanyi lagu viral Ojo Dibandingke, Agus Purwanto alias Abah Lala mendapatkan penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards kategori Karya Produksi Lagu Bahasa Daerah Terbaik.

Penghargaan tertinggi bagi pegiat musik Tanah Air tersebut diumumkan pada Kamis (14/10/2022) malam secara langsung dari Studio RCTI Jakarta dan disiarkan di RCTI.

Promosi UMKM Binaan BRI, Minimizu Bawa Keunikan Dekorasi Alam ke Pameran Kriyanusa 2024

Abah Lala berhasil mengungguli para nomine lainnya dalam kategori tersebut. Nomine lainnya yakni Denny Caknan, Guyon Waton dengan lagu Widodari, Evan Loss dengan lagu Full Senyum Sayang, Ndarboy Genk dengan lagu Mendung Tanpo Udan, dan Yura Yunita dengan lagu Bandung.

Melalui akun Instagram pribadinya @abahlalareal, Abah Lala mengucap terima kasih  semua pihak yang mendukungnya.

"Terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa, orang tua, keluarga kecil saya, dan teman-teman yang sudah membantu karya saya. Wong ko ngene kok dibanding-bandingke Alhamdulillah menang. Terima kasih," kata Abah Lala saat memberikan sambutan.

Baca juga: Minta Warga di Perdesaan Boyolali Kreatif, Ganjar Pranowo Contohkan Abah Lala

Berdasarkan catatan Esposin, ini bukan kali pertama Abah Lala meraih penghargaan.

Lagu Ojo Dibandingke mengantarkan Farel Prayoga menjadi Duta Kekayaan Intelektual dari Kemenkumham. Selanjutnya, dalam kurun waktu sebulan ini Abah Lala mendapatkan dua penghargaan sekaligus.

Penghargaan pertama yakni Surat Pencatatan Ciptaan dari Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly. Lebih lanjut, surat itu bisa disebut sebagai catatan hak kekayaan intelektual (Haki) secara resmi lagu Ojo Dibandingke.

Penyerahan penghargaan itu dilaksanakan pada Malam Syukuran dan Anugerah Hari Kemenkumham HDKD ke-77, Kamis (18/8/2022). Abah Lala pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang menerima lagunya dengan gembira.

Baca juga : Festival Balekambang Solo Hari Ini Dibuka, Dimeriahkan Abah Lala

"Buat teman-teman, khususnya pencinta musik Jawa, pelaku seni Jawa, semangat!" katanya seusai mendapatkan penghargaan tersebut dalam video yang diunggah di akun Instagram @abahlalareal.

Menkumham Yasonna Laoly mengatakan, penampilan Farel Prayoga membawakan lagu Ojo Dibandingke ciptaan Abah Lala di Istana Merdeka pada perayaan HUT ke-77 RI, Rabu (17/8/2022) memiliki hak kekayaan intelektual (HAKI).

Penghargaan selanjutnya pada bulan ini yakni Penyanyi Pria Ambyar Terbaik versi Ambyar Awards 2022 yang diadakan di Ponorogo, Jumat (26/8/2022).

Acara tersebut ditonton 40.000 lebih pasang mata di Alun-Alun Kabupaten Ponorogo. Komposisi juri penghargaan tersebut terdiri atas Koko Thole, Sruti, Sundari Sukoco, John De Rantau, dan perwakilan MNCTV.

Baca juga: Lagu Ojo Dibandingke Versi Musik Ska Reggae Maulana Ardiansyah, Asyik Juga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Editor
Ika Yuniati -

Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.

Solopos Stories
Berita Lainnya