Pemkab Gelar Lomba Foto Wisata Boyolali Hadiah Rp12 Juta, Ini Syaratnya

author
Nimatul Faizah - Espos.id
Kamis, 21 Juli 2022 - 15:04 WIB
share
Pemkab Gelar Lomba Foto Wisata Boyolali Hadiah Rp12 Juta, Ini Syaratnya
ESPOS.ID - Kepala Disporapar Boyolali, Supana, saat diwawancara wartawan di kantornya, Kamis (21/7/2022). (Solopos.com/Ni’matul Faizah).

Esposin, BOYOLALI  – Pemkab Boyolali melalui Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) menggelar lomba foto pariwisata Boyolali dengan tema  Pesona Boyolali Tahun 2022, Bangkit Pariwisata Boyolali mulai 1 Juli hingga 10 Agustus 2022.

Lomba tersebut digelar dalam rangka mempromosikan pariwisata di Boyolali. Hingga saat ini sudah ada 25 pendaftar lomba tersebut.

Promosi 3 Tahun Holding UMi BRI, Layani 176 Juta Nasabah Simpanan dan 36,1 Juta Debitur

Hal tersebut diungkapkan Kepala Disporapar Boyolali, Supana, saat dijumpai wartawan di kantornya, Kamis (21/7/2022). Ia mengatakan peserta lomba adalah Warga Negara Indonesia (WNI) dari segala usia.

“Dalam kegiatan lomba foto Pesona Boyolali 2022 ini, untuk para pemenang [lomba foto pariwisata Boyolali] kami bagikan hadiah stimulan total sebanyak Rp12 juta,” ungkap Supana.

Lebih lanjut, Supana mengungkapkan tujuan diadakan lomba foto  Pesona Boyolali Tahun 2022, Bangkit Pariwisata Boyolali tersebut yakni memberikan ruang dan mengembangkan bakat para peserta di bidang fotografi.

Baca juga: Menang Duta Wisata Boyolali 2022, Ini Profil Mas Faiz dan Mbak Dina

Selain itu, kata Supana, lomba digelar sebagai tujuan promosi pariwisata Boyolali. Harapannya, para peserta menghasilkan foto dengan objek semua wisata di 22 kecamatan yang ada.

“Pada akhirnya ketika nanti pesona pariwisata di Boyolali sudah dikenal masyarakat luas, akan berdampak pada peningkatan pengunjung di Boyolali serta meningkatan PAD [Pendapatan Asli Daerah] Boyolali,” kata dia.

Berdasarkan data tambahan yang diperoleh dari Instagram @disporapar_boyolali, akan ada empat juara dalam lomba foto untuk pariwisata Boyolali tersebut.

Juara 1 mendapatkan hadiah Rp5 juta, juara 2 dengan hadiah Rp3,5 juta, dan juara 3 berhadiah Rp2 juta. Sedangkan juara favorit pilihan Disporapar Boyolali berhak mendapatkan Rp1,5 juta.

Peserta juga diperbolehkan mengambil foto lomba dengan menggunakan handphone, tidak hanya kamera DSLR, action cam, mirrorless, dan drone.

Baca juga: Inilah 45 Desa Wisata di Boyolali, Desamu Termasuk Enggak Lur!

Kabupaten Boyolali memiliki 45 desa wisata yang tersebar di berbagai kecamatan.

Seluruh peserta lomba bisa mengirimkan karya foto pada 1 Juli – 10 Agustus 2022 ke alamat email pemasaran yakni disbudparboyolali@gmail.com.

Proses penjurian akan berlangsung pada 11 Agustus dan pemenang akan diumumkan pada 12 Agustus 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Editor
Ika Yuniati -

Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.

Solopos Stories
Berita Lainnya