Kualitas Pascasarjana di UT Surakarta Sangat Terjamin

author
Kamis, 22 November 2018 - 05:00 WIB
bagikan
Kualitas Pascasarjana di UT Surakarta Sangat Terjamin
ESPOS.ID - Panduan Informasi dan Inspirasi

Esposin, SOLO — Ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang pascasarjana atau S-2 namun masih bingung memilih universitas? Bingung memilih universitas yang memiliki program pascasarjana yang berkualitas?

Di tengah kebingungan tentang kualitas program pascasarjana, Universitas Terbuka (UT) Surakarta di Jl. Raya Solo-Tawangmangu Km 9,5, Sapen, Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah (Jateng) memiliki program pascasarjana yang dipastikan sangat berkualitas. Kepastian tentang kualitas pendidikan jenjang S-2 di perguruan tinggi negeri tersebut dipastikan Direktur UT Surakarta, Yulia Budiwati.

Yulia menjelaskan kualitas program pascasarjana sama dengan program studi (prodi) lain di UT Surakarta. "Kualitasnya sudah pasti terjamin dan sama dengan prodi lain," ungkap Yulia Budiwati kepada Esposin.

Direktur UT Surakarta tersebut mengungkapkan perguruan tinggi yang ia pimpin selalu diaudit oleh lembaga yang kredibel, termasuk International Council for Open and Distance Education (ICDE). "Kita di-review kualitas oleh ICDE, diaudit ISO baik internal maupun eksternal setiap tahun." ungkapnya.

Bukan hanya itu, program pasca-sarjana di UT Surakarta juga sudah diakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). "Program pascasarjana UT Surakarta juga sama dengan prodi lain, juga diakreditasi oleh BAN-PT setiap lima tahun sekali," lanjut Yulia.

Ada enam program pascasarjana di UT Surakarta. Keenam program tersebut adalah Program Magister Ilmu Administrasi Bidang Minat Administrasi Publik, Program Magister Manajemen, Program Magister Ilmu Kelautan Bidang Minat Manajemen Perikanan, Program Magister Pendidikan Matematika, Program Magister Pendidikan Bahasa Inggris, dan Program Magister Pendidikan Dasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
author
Rini Yustiningsih -

Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.

Berita Lainnya