Esposin, SOLO – Linimasa pengguna Twitter Solo mendadak ramai membicarakan acara Pamer-Pameran di Coffee Shop, Mendungan, Sukoharjo, Kamis (5/6/2015) malam. Sejumlah admin akun buzzer Solo rupanya sedang berkumpul di acara yang diselenggarakan Red Green Blue Creative (RGB) tersebut.
Promosi Lestarikan Warisan Nusantara, BRI Dukung Event Jelajah Kuliner Indonesia 2024
“Di @CeKopi, serangganya pada nyanyi... #launchingRGB | @markobar1996 @ncko @namareza @ezcobarzz @navaresatu & Iil,” demikian ditulis akun blogger @blontankpoer, Kamis.
Selain @blontankpoer, akun anonim seperti Woles Lak Ndasmu atau @ndamusoc, @TheMudub hingga komunitas Rumah Blogger Indonesia (RBI) juga turut serta. Acara juga dimeriahkan kehadiran Naga Merah Muda, duo Jungkat Jungkit, dan Merah Bercerita.
“Ketika Kopi, Musik, Video & Foto bercerita,” demikian tagline yang diusung acara itu.
Bos RGB, Dito Ardhi, mengaku acara ini dihelat sengaja untuk mengumpulkan sejumlah elemen buzzer, komunitas, hingga anak muda Solo. “Pamer-pameran itu maksudnya bukan ingin pamer. Kami mau memperkenalkan diri sekaligus memperlihatkan ikatan sejumlah komunitas di Solo” kata Dito kepada Esposin, Kamis.
Dalam acara itu RGB juga menghadirkan pameran foto dan pemutara teaser video klip band indie hingga branding komunitas di Solo. RGB lantas menyebut video klip Jungkat Jungkit sebagai salah satu karyanya.
Sedangkan pemilik CS, Surya Kusuma, mengatakan acara ini sekaligus dipakai untuk merayakan hari ulang tahun warung kopi itu yang ke-7. Warung kopi berkonsep egaliter ini lantas menyuguhkan jajanan pasar dan kopi khas di acara tersebut.